Welcome to My Blog East Java Tourism

Sekilas Tentang Wisata Jawa Timur

Jawa timur adalah salah satu propinsi di Indonesia yang beribukota di Surabaya.

Jawa timur mempunya banyak tempat alternatif buat wisata anda. Terdapat wisata seperti, wisata pantai, gunung, agro, air terjun, dan lain-lain.

Dan tempat yang baru menarik perhatian di Jawa Timur adalah jembatan Suramadu, yang pasti tidak akan anda terlewatkan jika berkunjung ke Jawa Timur ^ ^

Jawa Timur tempat menarik untuk berwisata!! ^ ^



11/04/10

Wisata Lumpur Lapindo

Lumpur Porong Jadi Obyek Wisata Lebaran Favorit

Surabaya (ANTARA News)- Bencana semburan lumpur panas Lapindo di Porong, Sidoarjo, Jatim, saat Idul Fitri 1427 H ini justru menjadi obyek wisata favorit, demikian ANTARA melaporkan dari lokasi bencana yang berada sekitar 40 km timur kota Surabaya tersebut, Selasa.

Ribuan orang sepanjang hari hingga malam memadati tanggul lumpur yang berada di Desa Siring maupun sekitar tepi tol ruas Porong-Gempol, terutama yang berdekatan dengan pusat semburan.





Wisatawan dadakan tersebut, ada yang sengaja “merayakan” Lebaran dengan mendatangi lokasi semburan lumpur dan sebagian di antaranya “mampir” di sela-sela mudik atau bersilaturahmi ke famili di daerah yang melalui kawasan Porong, seperti Malang, Pasuruan, Probolinggo atau daerah lainnya di timur Jatim.




Akibatnya, arus lalin sekitar tol ruas Porong-Gempol dan jalan Raya Porong sepanjang hari padat, kendaraan melintas maksimal melaju hanya 20 km per-jam. Mendekati petang hari — jelang magrib — kepadatan lalu lintas baru “cair”.

Fenomena cukup unik ini dimanfaatkan warga sekitar lokasi bencana seperti Siring, dengan menyediakan areal parkir kendaraan pengunjung dan tangga menuju atas tanggul. Untuk fasilitas tersebut, warga sekitar menarik “retribusi” bagi masyarakat yang menyaksikan semburan lumpur.








Lupur Lapindo dari ketinggian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar